Aksi Pengeroyokan Ustaz Pandeglang Banten Berbuntut Panjang

Ustadz di Pandeglang Banten, di keroyok orang tidak kenal
Sempat terjadi kericuhan Masa sweaping melakukan pemukulan kepada warga suku Batak sebelum diserahkan ke pihak berwajib serta masa sweping merusak beberpa kendaraan motor. 

Pndeglang – Aksi pengeroyokan terhadap seorang Ustaz terjadi di Pandeglang, Banten, Senin (1/4/2024) sekitar jam 22.30 WIB.

Kejadian bermula adanya tindak pemukulan dan penganiayaan yang dilakukan oleh beberapa orang dari suku batak kepada seorang Ustadz bernama Ustad Muhyi di wilayah Kec. Baros tepatnya di halaman pusat belanja Alfamidi Baros.

“Saya tidak mengetahui apa-apa, tiba-tiba segerombolan tidak dikenal menyerang mobil saya sontak saya membela diri,” kata ustaz

Setelah diamankannya seorang RS yang merupakan warga Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Kasi Humas Polresta Serang Kota, Kompol Iwan Sumantri, menduga pelaku pengeroyokan merupakan oknum yang tidak bertanggung jawab, karena pengaruh alkohol.

“Akibat pengaruh alkohol, Pengeroyokan terhadap Muhyi beserta 1 orang temannya dilakukan oleh sekelompok orang bermotor,” ujarnya

Tidak sampai disitu akibatnya ormas BPPKB dan PPBNI Satria Banten yang dipimpin oleh Abah Oyim (pimpinan Ormas PPBNI) melakukan swiping terhadap masyarakat Batak yang berdomisili di Pandeglang.

Diketahui pada hari Selasa (02/04) pukul16. 30 s.d 19.00 wib bertempat di beberapa titik wilayah Kabupaten Pandeglang telah melakukan aksi sweaping warga/masyarakat Batak yang berdomisili di Kabupaten Pandeglang oleh kelompok Ormas BPPKB Banten dan PPBNI Satria Banten yang dipimpin langsung oleh Abah Oyim (Ketua Ormas PPBNI Satria Banten) dengan jumlah masa ± 100 orang.

Sempat terjadi kericuhan Masa sweaping melakukan pemukulan kepada warga suku Batak sebelum diserahkan ke pihak berwajib serta masa sweping merusak beberpa kendaraan motor.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih berjaga demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, dan proses motif pendalaman masi berlanjut. Tutup (hen)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *